Traveling Ke Pulau Bangka

Tugas dadakan dari kantor tidak bisa dihindarkan, saya mendapatkan tugas untuk pergi melaksanakan FGD membahas hasil dari survei kepuasan karyawan kantor cabang pelabuhan IPC di Pangkal Balam Pulau Bangka.

Ini adalah kali kedua saya traveling ke Pulau Bangka. Di tahun 2017 saya pernah juga ditugaskan ke sini dengan topik yang sama yaitu FGD hasil survei kepuasan karyawan IPC cabang pelabuhan IPC di Pangkal Balam Pulau Bangka.

Sebenarnya kabar saya yang ditugaskan ke Pulau Bangka ini sudah diketahui H-2, namun belum ada kepastian yang jelas kapannya. Saya baru tahu kepastian berangkatnya pas sampai di rumah setelah pulang kerja.

Langsung saja saya menyiapkan segala sesuatunya guna berangkat traveling ke Pulau Bangka.

Berikut ini yang saya siapkan :

1. Cek jadwal pesawat yang terbang ke Pangkal Pinang Propinsi Bangka Belitung Bandara Dipati Amir. Cek jam berapa saja jadwalnya ? maskapainya mana saja ? setelah saya cek jadwal penerbangan, akhirnya saya putuskan untuk menggunakan maskai penerbangan Garuda, penerbangan jam 15.00.
  2. Saya juga mengecek di traveloka, untuk memastikan hotel mana yang saya akan gunakan untuk menginap. Setelah tanya-tanya, akhirnya saya meminta bantuan teman di pulau bangka untuk booking hotelnya. Diputuskan menginap di Hotel Bumi Asri.
  3. Siapkan tas yang dipakai untuk membawa perlengkapan traveling. Karena tas kerja saya kecil, saya memutuskan membawa 2 tas. 1 tas kerja dan 1 lagi tas untuk membawa baju.

Keesokan harinya pukul 11.00 dengan menggunakan grabike saya langsung menuju terminal cileungsi dan merapat ke poolnya Sinar Jaya (Moda Transportasi untuk ke Bandara Soekarno Hatta).

Pool Bus Sinar Jaya di Terminal Bus Cileungsi Bogor

Jadwal Bus Sinar Jaya yang semestinya berangkat ke bandara soekarno hatta dari cileungsi setiap 30 menit sekali, mengalami penundaan. Bus Sinar Jaya di jadwalkan berangkat ke bandara soekarno hatta pukul 12.00. Saya agak sedikit khawatir juga, takutnya macet di jalan, sehingga nggak ngejar penerbangan jam 15.00. Tapi syukur alhamdulilah bisa sampai di bandara soekarno hatta pukul 14.30. Bus Sinar Jaya dari Terminal Cileungsi selalu mendahulukan menurunkan penumpang di terminal 3 Garuda di bandingkan terminal lainnya.

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Berikut ini situasi yang ada di dalam pesawat garuda ketika saya sudah di dalam.

Dan ini adalah tampilan snack yang dibagikan di dalam pesawat Garuda

Alhamdulilah cuaca di langit hari ini cukup cerah, sehingga tidak ada guncangan atau hal-hal yang membuat horor, maklum saya ini adalah orang yang takut naik pesawat. Makanya saya pilih Garuda untuk penerbangan. Setelah 1 jam 30 menit penerbangan, akhirnya peswat mendarat juga di bandara udara depati amir pangkal pinang bangka. Dari monitor yang ada di kursi penumpang, jarak dari bandara soekarno hatta cengkareng ke bandara depati amir pangkal pinang tercatat 400 Km dengan kecepatan pesawat 870 Km/Jam.

Berikut ini penampakan bandara dipati amir pangkal pinang bangka :

Itulah cerita saya mengenai perjalanan traveling ke pulau bangka. Semoga ada informasi yang bisa digunakan bagi anda yang mau berlibur ke sini.

Sebelum terlupa, berikut ini rincian biaya yang saya keluarkan :

1. Grabike dari rumah ke terminal cileungsi Rp 8000,-
  2. Transportasi ke Bandara Soekarno Hatta dari terminal cileungsi menggunakan Bus Sinar Jaya Rp 50.000,-
  3. Tiket Pesawat Garuda Ticket Ekonomi Rp 1.400.000,-
  4. Transportasi dari Bandara Depati Amir ke Hotel Bumi Asri Rp 60.000,-
  5. Menginap di Hotel Bumi Asri tipe Delux Go Show Rp 600.0000,- saya menyarankan lebih baik memesan hotel via online, harga jauh lebih murah.

About admin

Punya pengalaman dan dapat ilmu baru sayang kalo hanya di simpan di kepala yang mudah lupa ini. Lebih baik dituliskan dalam blog ini. Semoga bisa berguna bagi anak cucu khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Check Also

Suasana Kolam Renang Club House Metland Cileungsi

Club House Metland Cileungsi – Kolam Renang Murah Meriah Untuk Keluarga

Club House Metland Cileungsi, siapa orang di daerah Perumahan Metland yang tidak kenal dengan nama …